Tuesday, March 31, 2009

Cerita tentang orang-orang yang mencurigakan.

Selasa/ 31 Maret 2009 pk. Antara 18:00 – 19:30
Hari terakhir di bulan Maret.

Kemarin sore aku pulang dari kantor seperti biasa, aku selalu keluar jam setengah enam. Tapi tiba-tiba ada kerjaan lagi dari si org Jepang untuk menghubungi suatu lembaga. Jadilah aku keluar jam 6 kurang dikit. Di jalan macetnya minta ampun, ujan deras yg mengguyur sebelumnya, belum lagi ada kampanye partai baru, tp massanya uda banyak kayaknya duitnya banyak banget yak? Dapat uang dari mana si? Ckckckc..Semoga tuh partai jangan ampe menang deh….
Beginilah resiko kantor di depan Pintu I Gelora Bung Karno, selalu menjadi tempat berkumpulnya orang2 ga jelas. Acara bola lah, kampanye lah, konser lah…auk dahh…
Anyway, akhirnya sampailah aku di halte. Bisku kok suwi yoo…pasti gara2 dipake neh buat kendaraan kampanye. Huff…
Aku duduk terus, menanti kapan bis ku akan muncul. Karena ga ada kerjaan aku merhatiin orang2 di sekelilingku. Terus tiba2 ada seorang laki2 gt, uda ga muda si, tp juga ga tua2 amat, apaan ya namanya, ya pokoknya cowok gt deh…masak ya, dia merhatiin aku banget, ga ngerti maksudnya apaan, uda gt jarak aku duduk sama dia berdiri itu cuma sekian senti kali…dia terus merhatiin aku. Aku cuek aja, tapi juga takut, mikirnya kenapa dari segitu banyak manusia yg ngguin bis dia cuma ngeliat aku doang…huhu…God I am very afraid.
Pokoknya aku berdoa terus dalam hati. Semoga pria gila ini ga bermaksud apa2 terhadapku, semoganya bis ku cepat datang.
Terus tiba2 ada bis laen datang. Bis itu brenti agak lama, tiba2 si pria ini naek. Aku langsung berpikir makin aneh aja nih orang. Kalo emang bis nya dia emang bis yg berhenti itu, pasti dia uda lgsg nyetop trus buru2 naek deh. Aku liat dari jauh, dia masuk ke bis itu celingak-celinguk ga jelas gt, terus dia duduk di samping seorang wanita. Dalam hati berdoa Semoga dia ga melakukan yg aneh2. aku pun lega si pria gila itu uda kabuuuurrr……
Aku masih saja menunggu bis ku yg tak kunjung datang, lalu aku melihat seorang wanita yg sering aku liat jika berangkat ke kantor, pasti dia juga sedang menunggu bis yang sama denganku. Aku pun agak lega karena ada cewek yg sejurusan denganku. Tapi tiba2 keanehan terjadi lagi.
Tiba2 pria gila itu aku liat kembali, dan dia melihat ke arahku. Oh My God…………..
Aku pikir si gila ini uda pergi bersama bis td, kenapa dia muncul lagi? Dari situ aku lgsg berpikir nih orang emang ga beres nih. Dia senyum2 ga jelas gt ke arahku, aku lgsg mikir pasti dia senyum2 gara2 dari tadi aku masih saja menunggu bis ku yg tak kunjung datang. Aku takut, tapi banyak orang2 yg juga sedang menunggu bis seperti aku. Jadi pikirku mana mungkin dia berbuat macam2, banyak orang2 di tempat aku menunggu bis. Tapi ternyata dia akhirnya berjalan terus semakin menjauhi tempat aku berada, aku semakin gelisah karena bisku tak datang2. tak lama muncullah bis yg sebenarnya bukan aku tunggu2, karena jika naik bis ini aku masih jalan agak lumayan untuk sampai di rumah. Tapi masa bodo lah, yg ptg aku segera menghilang dari tempat ini. Si Mbak yg td menunggu bis bersamaku ternyata juga naek bis ini. Kayaknya kita emang ga punya pilihan laen. Lega juga akhirnya dapat bis, aku duduk di sudut dekat jendela. Masih memikirkan pria gila itu. Sepertinya dia ya aku anggap aja orang yg agak kurang waras (membesarkan hati sendiri).
Aku melihat keanehan lagi, ada seorang cowok duduk di depan bangku ku. Kenapa ya tiap kali selalu melihat ke belakangku, ntah melihat siapa aku tidak tahu. Kalo emang dia mo lihat seseorang pasti nya dia menoleh agak lama ke belakang. Tapi ini enggak. Aneh. Makin lama intensitas dia menoleh2 ke belakang makin sering, tapi cuma 1-2 detik gt. Terus ntar menoleh lagi. Gila ya bo’. Sayangnya aku ga bawa kalkulator untuk ngitung uda berapa kali ni org liat2 ke belakang (lebay mode on). Mungkin tuh orang punya penyakit suka menoleh ke belakang ga jls gt deh….auk deh ga ngurusin.
Akhirnya aku nyampe rumah juga. Setelah hampir 2 jam berada di jalanan yg ga jelas itu. Masuk kamar, idupin lampu, liat jam setengah delapan lewat. Buset biasanya jam setengah tujuh uda di rumah. Huff…Terus ga nyadar liat ternit, kayaknya kena rembesan ujan gt. Apes..apes…
Kemarin memang melelahkan. Belum lagi melihat orang2 aneh itu.
Kino wa taihen da. Semoga aku selalu dilindungi Tuhan.

No comments: