Tuesday, September 9, 2008

Kawaisoo Kuma-san....=(



Tiga ekor beruang kutub yang dipelihara di kebun binatang Higashiyama tiba-tiba berubah warna menjadi hijau, dari yang normalnya putih. Fenomena ini mengejutkan para pengunjung kebun binatang tersebut. Mereka curiga bahwa beruang-beruang kutub itu terkena infeksi penyakit tertentu. Penjelasan dari kebun binatang menyangkal kekhawatiran tersebut. Ternyata perubahan warna tersebut disebabkan karena banyaknya ganggang berwarna hijau yang tumbuh di dalam kolam yang biasa direnangi oleh beruang-beruang kutub tersebut. Ganggang hijau tersebut menyelusup masuk ke dalam bulu-bulu beruang kutub dan susah sekali dibersihkan oleh para petugas kebun binatang. Warna beruang-beruang tersebut akan kembali normal bila populasi ganggang di kolam menurun, dan itu diperkirakan akan terjadi di bulan November.

Ganggang-ganggang hijau tumbuh di kolam beruang sebagai akibat tingginya temperatur yang menimpa Jepang di sekitar bulan Juli dan Agustus. Selain itu, pertumbuhan ganggang juga semakin marak karena pihak kebun binatang menerapkan kebijakan penghematan air pada bulan-bulan tersebut, yang menyebabkan penggantian air kolam dilakukan dalam frekuensi yang lebih jarang daripada sebelumnya.

lucu tp kuma nya jd ijo....
aku jd inget ama anjingku...dulu adekku suka ngecat bulu2 anjingku pake pilox...aku marah2...sebel bgt anjingku jd aneh gt warnanya...mana bulunya jd keras ga jls gt..ga lembut lagi...huh...akhirnya buru2 aku mandiin biar pudar warnanya...hihihii

No comments: